Selasa, 07 Januari 2014

Ditolak

Gue lagi ngedengerin lagu Pujaan Hati - Kangen Band saat nulis ini. Karena lagu inilah, gue jadi terinspirasi untuk membuat sebuah tulisan baru si blog ini. Oh ya, sebelumnya gue mau ngucapin selamat tahun baru Masehi buat lo-lo pada, terkhususnya kaum perempuan yang lagi jomblo. Pesen gue, nih ada orang yang selalu siap mengakhiri pencarian kalian terhadap lelaki. Gue.

Selasa, 31 Desember 2013

Entahlah...

Hari ini hari terakhir di 2013. Beberapa jam lagi, beberapa detik lagi tahun 2013 akan kita sebut sebagai tahun lalu. 2014 udah gak sabar buat ngegantiin posisi 2013. Yep, 2014 ini kalo diibaratkan mirip sebuah orang yang gak sabar, egois, emosian, dan penuh masalah. Nah, itu pula yang kayaknya terjadi di 2014 nanti.. Tahun yang sulit, pasti akan ada gejolak di Indonesia berkat PEMILU dan ada gejolak juga, di..........hati ini. ... ...

Selasa, 24 Desember 2013

Nonton Pilem di Bioskop

Akhir-akhir ini gue ngeliat, wah banyak bener pilem-pilem bagus yang lagi tayang dan bakal tayang di Indonesia. Pilem yang lagi tayang yang gue demen adalah pilem TKVDW. Pilem apaan tuh?!
Ituloh, pilem yang kapal tenggelem. Bukan, bukan Titanic. Bukan juga kapal ketek. Tapi pilem 'Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck". Nah, kalo pilem yang akan tayang yang gue demen dan tunggu-tunggu adalah pilem "The Raid 2 Berandal". Nih pilem bau-baunya bakal pecah. Gimana enggak, yang edisi sebelumnya aja super mengacak jantung. Apalagi yang edisi sekuel ini, pasti bakalan ngacak-ngacak ati. Mayan, udah lama hati gue gak diacak-acak... 

Minggu, 08 Desember 2013

Kode Brutal Tapi Gagal

Di sebuah sudut sekolah, saat jam makan siang, terdengar sebuah percakapan antara dua anak manusia, yaitu sepasang pemuda dan pemudi, alias penjomblo dan penjombli.

 "Eh, udah bel istirahat belom sih?" Tanya penjomblo berkacamata renang kepada penjombli bermaskara di depannya.

 "Bel istirahat udah dari tadi begooo!" Jawab sang penjombli ketus.

 "Loh.. Ngomong-ngomong, kamu laper gak?"

 "Laper sih..."

 "Kamu bawa bekal gak?"

 "Bawa, ada di dalem tas-ku" Kata sang perempuan sembari menunjuk ke dalam kelasnya.

 "Makanannya enak gak? Boleh aku minta?" Sang penjomblo mengemis memasang muka minta dikasihani.

 "Makan siang bukan diukur dari makanannya enak apa enggak! Tapi diukur dari ada yang nemenin apa enggak. Makan siang yang enak, bakal terasa hambar tanpa didampingi seseorang. Tapi makan siang yang hambar bakal kerasa spesial kalo didampingi seseorang!"
 ..............................................................................................................................................................

Sabtu, 23 November 2013

Kemana Aku Akan Berlabuh?

Kita ibarat sebuah kapal yang sedang berlayar, terombang-ambing di lautan mengarungi nusantara. Namun, kali ini kapal kita entah akan menuju ke mana. Tak ada tujuan yang pasti. Tetapi, pada suatu kali ketika sudah menemukan sebuah pelabuhan, dan berlabuh disana. Apakah itu tempat berlabuh sebagai perhentian terakhir? Atau masih ada pelabuhan berikutnya yang akan kita jadikan tempat perhentian? Begitu pula dalam nyata. Ketika menemukan orang yang selama ini kita cari, dan orang itu menjadi tempat kita berlabuh. Apakah orang itu adalah pelabuhan yang terakhir? Atau kita hanya menumpang untuk singgah sebentar saja, untuk mencari pelabuhan terakhir?

Sabtu, 02 November 2013

Mengenai kesibukan dan karya baru. Eakk.

Yepp, setelah berbulan-bulan tidak menginjakkan tangan di blog ini, akhirnya aku kembali untuk menuliskan beberapa cerita yang aku alami selama akhir-akhir ini. Ini maksudnya buat curhat, kali aja ada yang mau nyimak curhatan ini. Kok curhat di blog? Jelas, bahu seseorang takkan mampu menopangku. Karena aku butuh banyak orang untuk menopangku, jadi kutulis 'lah di sini. Di blog, ribuan bahkan jutaan mata bisa melihatmu. Di dunia nyata, tempat sesempit apapun kamu masih bisa bersembunyi di sana. Itulah kenyataan. Eaakk.

Sabtu, 31 Agustus 2013

Yang Dekat Diabaikan, Yang Jauh Didambakan


Kadang, aku jatuh cinta pada orang yang salah. Misal, seseorang yang aku sukai itu justru sudah cinta pada orang lain, ataupun seseorang itu sudah memiliki pasangan.. *apes* 

Yah, namanya juga cinta. Ketika itu, ketika keadaan tak bisa memaksakan kita untuk memiliki, kita tetap memaksaan keadaan untuk memiliki. Padahal justru di suatu tempat sana ada seseorang yang setia menunggu. Tanpa peduli waktu, ia tetap berdiri termangu.